Archive for the ‘Gaya Hidup’ Category

Tips Cinta

Posted: Juli 19, 2010 in Gaya Hidup, Tips
Tag:

Tips Cinta Agar Langgeng

  1. Jujur
    Bila ada yang tidak kita sukai dari doi, lebih baik jujur. Klo perlu obrolin saat kita dan dia sedang berdua-an saja. Ngga pa pa koq, agak sakit sedikit tapi enak belakangan hari. Seperti kita gk suka melihat klo doi terlalu baik, mau mengantarkan smua teman cewe-nya. Ya boleh dech, kita trus terang aja, daripada saling sindir ato berantem.
  2. Be Yourself
    Jadi diri sendiri, paling baik. Gk perlu mengubah diri kita menjadi orang laen. Misalnya, kita biasa mengenakan baju casual, jangan lantas berubah pake tank top, rok mini hanya karena doi.
  3. Tulus
    Bila kamu mencintai dia, ya tulus aja. Jangan berharap dia akan membalas dengan jumlah sama. Bila sudah menolong dia, misalnya, jangan diungkit2 ato jadi perhitungan.
  4. Terbuka
    Ngga perlu boong soal teman2 kamu. Terbuka aja, slama ini kita deket dengan siapa dan biasa menghabiskan waktu dimana. Selain doi jadi gak was2, kamu juga enak, gak perlu sembunyi2
  5. Kata “Maaf”
    Maaf memang ada batasnya. Namun gak ada salahnya juga kamu slalu siapkan kata maaf.Namanya juga manusia, pasti ada salah dan gak sempurna. Kita sendirikan ngga “perfect”.
  6. Kejutan
    Jangan segan kita memberi kejutan buat si dia. Misalnya, kita buatkan makanan kesukaannya ato bawakan sekotak coklat. Mmmmmm … doi pasti tambah care sama kamu.
  7. Care
    Perhatian ! Pasti. Ngga perlu mengorbankan rupiah, tapi perhatian sekecil apapun berguna banget. Misalnya, doi sakit. Cek dech, sudah makan apa blom. Ato tengok sebentar aja, bagaimana dengan pelajaran dia yang tertinggal.

Percayakah Anda bahwa virus komputer juga bisa menyerang manusia? Ketika pertama kali mendengar, hal tersebut mungkin mustahil karena keduanya beda sekali secara fisik. Virus komputer hanyalah kode-kode digital buatan manusia, sementara virus penyakit bersifat organik.

Namun, serangan virus komputer ke tubuh manusia mungkin saja terjadi saat perangkat berbasis komputer menyatu dengan tubuh manusia. Misalnya, virus menyerang lengan robotik, jantung buatan, atau organ implan yang sengaja ditanam ke dalam tubuh untuk berbagai keperluan di masa depan.
(lebih…)

Banyak bertanya tentang hal-hal yang bersifat pribadi. Misalnya : berapa umur anda ? Apakah anda sudah berkeluarga ? Anda akan pergi kemana ? (lebih…)

Berikut 10 poin hasil risetnya, yaitu:

1. Satu dari tiga orang penduduk perkotaan di Indonesia mengakses internet dalam satu bulan terakhir.

2. Penetrasi internet pada segmen penduduk usia 15-29 tahun paling tinggi dibandingkan segmen usia lain dengan persentase sebesar 64 persen. Diikuti usia 20-24 tahun sebesar 42 persen. Berikutnya usia 25-29 tahun sebesar 28 persen, kemudian usia 30-34 tahun sebesar 16 persen, usia 40-44 tahun sebesar 12 persen, dan usia 45-50 tahun sebesar 5 persen.

3. Pengguna internet tidak hanya di kota besar, tetapi juga menyebar di kota-kota kecil.

4. Warung internet (warnet) paling sering digunakan mengakses internet, 83 persen dari pengguna online menggunakan warnet dalam satu bulan terakhir. Disusul akses dari handphone, PDA, dan perangkat mobile lain sebesar 22 persen, dari kantor 19 persen, dari sekolah 17 persen, dan dari rumah 16 persen.

5. Enam dari 10 pengguna internet mengunjungi mengunjungi situs jaringan sosial (social network) setiap bulan.

6. Sebanyak 28 persen masyarakat perkotaan mengakses internet dalam satu bulan terakhir. Enam persen mengakses internet tiap hari.

7. Penggunaan internet yang tinggi tidak hanya didominasi Jakarta, tetapi juga merata di banyak kota lain.

8. Aktivitas internet paling sering digunakan bukan untuk membuka berita online atau bertransaksi, melainkan untuk membuka email berbasis web sebesar 59 persen, instant messenger 58 persen, membuka situs jaringan sosial 58 persen, mesin pencari 56 persen, membaca berita online 47 persen. Setelah itu baru untuk keperluan lain. Untuk membuka internet banking hanya 5 persen. Untuk transaksi online? Masuk urutan terakhir, cuma 3 persen.

9. Yahoo! adalah layanan email berbasis web paling dominan, sedangkan Google dominan untuk mesin pencari.

10. Situs jaringan sosial masih merajai. Sebanyak 58 persen mengakses situs jaringan sosial.

11 Kebiasaan Orang Indonesia …

Posted: April 14, 2010 in Gaya Hidup

Tulisan ini bukanlah utk bersifat menjelek2an bangsa sendiri.
ts hanya heran saja dengan kebiasaan orang2 yang ts temui pada umumnya dikehidupan sehari – hari.
ts tidak mengerti kenapa mereka melakukannya padahal sebetulnya tidak perlu dilakukan.
Hampir 19 tahun ts hidup di Indonesia, dan selama itu pula ts melihat kebiasaan – kebiasaan yang menurut ts aneh. Ada yang di jalan raya, atau dalam bersosialisasi
Ingat, ini hanyalah pendapat pribadi tanpa maksud buruk sama sekali. Hanya utk hiburan dan mengembangkan senyum para kalkuser.
Berikut ke sebelas kebiasaan tersebut:
1. KEtika di jalan raya, setiap kali ada kendaraan (mobil, motor, truk, dll) ingin berbelok (ke kiri atau kanan), mereka selalu melambai2kan tangan (jawa: Mengawe – awe). Padahal khan kendaraan mereka khan ada lampu sein-nya toh?? Bukankah lebih mudah menggerakkan jari sejauh satu inchi utk menyalakan lampu sein daripada menggerak2kan seluruh tangan ke atas – bawah??
2. Kalau ada orang menyeberang jalan lewat zebra cross, mereka juga selalu melambai2kan tangan. Padahal lambaian tangan mereka itu seperti memanggil orang utk mendekat kepada mereka, bukankah itu malah menyuruh kendaraan bermotor utk menabrak mereka??
3. Trus, kalo kita jalan2 diperumahan yang semi – semi kampung, atau memang bener – bener kampung, biasanya ada tanda jalan yg bertuliskan “Pelan2 banyak anak kecil”. Permasalahannya adalah, seringkali pertanda itu ditaruh di sisi kiri jalan yang notabene memakan sebagian badan jalan. Sudah tahu jalannya kecil, kok malah di taruh palang yg gak penting. Khan bisa saja di taruh di pinggir, tak perlu sampai menghalangi kendaraan. Malah buat macet…
4. Belum lagi kalo kita melewati pertigaan, ts heran dengan orang2 yang menaruh sebuah Tong ditengah jalan. Mungkin maksudnya utk mengatur alurnya kendaraan. Tapi menurut ts malah mempersempit dan mempermacet jalan. Ambil Tong itu, selesai kan? Tanpa Tong itu pun, alur lalu lintas lebih lancar.
5. Kalo ada orang meninggal, biasanya mereka menaruh Karangan Bunga di depan mobil ambulansnya. Fungsinya apa??? Mungkin utk memberitahu bahwa ada yg meninggal, tapi khan lak yo gak penting seh… Udah ada tulisan mobil jenazah lewat, trus ada nguing – nguingnya, ada iring2an mobil, orang lain juga sudah tahu kalo ada yg meninggal.
6. Ketika sedang mendengarkan ceramah pejabat, orang – orang yg ndengerin tuh ceramah pada ngangguk2 semua. Jadi kalo ceramahnya dua jam, ya selama dua jam itu pula kepala mereka bergoyang2 kaya boneka kecil yg biasa ditaruh di dashborad mobil itu. Apa ngga capek??
7. Trus, coba deh kalian perhatikan kalo ada Pejabat yg ngomong di depan kamera, para anak buahnya bakal ngumpul di belakang utk ikutan nampang di kamera. Dan seperti biasa, mereka juga bakal ngangguk2 gak jelas.
8. Kalo ts bersalaman dengan orang – orang, mereka kebanyakan setelah bersalaman menaruh tangan kanannya ke dada. Nda tahu maksudnya apa… padahal tangan lawan salaman mereka juga nda ada yg spesial.
9. Di daerah perkampungan, kalo ada rumah yang sedang punya hajatan, biasanya mereka mendirikan terop/tenda. Lha, habis itu, mereka pasang itu yg namanya Speaker Ribuan Watt. Pasang aja sih nda papa, yg jadi masalah mereka itu nyetel lagu DANGDUT REMIX yang nguuuuuuilani soro… Udah nyetelnya kencang banget, judul lagunya “Mandul” pula. Yeekksss….
10. Terakhir, Setiap kita mau parkir di toko2 atau restoran, biasanya ada tulisan “Bebas Parkir”. ts setiap kali melihat tulisan itu ingin ketawa rasanya. Karena sebetulnya orang2 yg menulis itu pasti tidak lulus UNAS Bahasa Indonesia. Sekarang, logikanya gini aja kalo di dalam rumah sakit atau restoran, sering ada tulisan “Bebas Rokok”, bukan? Artinya kita tidak boleh merokok, karena area tsb bebas(bersih) dari rokok. Lha, kalo ada tulisan “Bebas Parkir”, artinya area tersebut bersih(bebas) dari kendaraan yg parkir. Trus, kenapa kita malah disuruh parkir di situ?? Betul tidak?
11 12 13 dst mohon disumbangkan pendapatnya

Kalo Repost Rela digembok kok …

__________________
Retired To Be Manutd Fans

Anda mungkin sudah pernah membaca buku karangan Stephen R. Covey yang berjudul 7 Kebiasaan Manusia yang Sangat Efektif, yang juga merupakan salah satu buku best seller international. Jika anda belum pernah membacanya, saya sangat merekomendasikan buku tersebut kepada anda. Buku wajib yang perlu anda miliki jika anda ingin mengembangkan kepribadian anda. Anda bisa mendapatkannya di toko-toko buku favorit anda.

Pada kesempatan kali ini saya akan mensharingkan kepada anda kebiasaan-kebiasaan manusia dari sudut pandang yang berlawanan, yaitu 7 Kebiasaan Manusia yang Sangat TIDAK Efektif.

Tujuh kebiasaan ini harus anda hindari. Mungkin anda sendiri tidak menyadarinya karena sudah menjadi kebiasaan anda sehari-hari.

Apa saja 7 kebiasaan tersebut, mari kita lihat bersama-sama : (lebih…)

Salah satu tantangan terberat saat baru melahirkan si kecil adalah: pola tidur Anda akan berubah drastis. Anda akan sering terbangun tengah malam karena harus menyusui si kecil.

Pada saat tubuh begitu kelelahan seperti ini, Anda mungkin bertambah stres, karena suami ternyata tak mau bangun untuk bergantian menenangkan si kecil yang menangis. Setelah berulangkali dibangunkan, suami tak juga beranjak dari tempat tidur, sehingga Anda mengiranya berpura-pura tidur agar tak perlu repot mengurus bayi.

Namun penelitian baru menunjukkan, bila tangisan bayi umumnya akan mengganggu wanita, tidak begitu dengan pria. Menurut penelitian dari MindLab, tangisan bayi tidak termasuk dalam 10 hal yang mengganggu pria saat tidur. Pria, atau para ayah, akan lebih mudah terbangun karena alarm mobil, suara angin, bahkan suara lalat, daripada suara bayi mereka menangis.

MindLab mengukur aktivitas otak dari relawan yang tidur, untuk memonitor bagaimana otak dipengaruhi suara yang berbeda-beda. Lembaga riset ini mendapati bahwa wanita lebih mudah terganggu oleh kegaduhan daripada pria, dan lebih sulit untuk kembali tidur. Apakah mereka seorang ibu atau wanita lajang, wanita ternyata paling terganggu oleh suara tangis bayi.

“Sensitivitas yang berbeda ini dapat mewakili perbedaan evolusioner yang membuat wanita sensitif terhadap suara yang diasosiasikan dengan ancaman pada anak-anak mereka, sementara pria lebih mudah terjaga oleh gangguan yang menyebabkan kemungkinan ancaman terhadap seluruh keluarga,” ujar Dr David Lewis, psikolog yang merupakan salah satu peneliti di lembaga tersebut.

Hm… menjengkelkan, ya. Jangan-jangan suara tangisan bayi malah membuat pria merasa dininabobokan?