Arsip untuk April, 2010

10. X2 Coaxial Rotor Helicopter (Heli tercepat di dunia)


Tahun lalu di kota Horseheads, N.Y., Kevin Bredenbeck menjadi the first pilot yang mengendarai Sikorsky Aircraft’s X2 technology demonstrator. uji yang sukses tersebut membuktikan kalau X2 engineering team telah menggebrak batas wajar dunia studi baling baling Helikopter. (Menjadikannya satu satunya TIm yang pernah membuat helikopter tercepat di dunia)

Weiner’s team meletakkan 2- single rotor bersamaan (twin), 26.4-foot-long rotor yang berputar pada baling balingnya.

Sekarang, X2 team menset speed bar high—at 287 mph. “tapi ahli fisika kami bilang kalau mesin ini bisa sampai 300 knots,” Weiner says. bisa banget buat njemput pasien yang lagi koit. (pick up a patient and return to a hospital by the time a conventional helicopter simply arrived on the scene.)

9. Batery Tenaga mikroba
Beberapa abad kemaren memang para ilmuan sudah pada tau kalau bakteri di tanah bisa menghasilkan energi (lewat pergeseran ion ion).
Sekarang, sebuah tim dari Harvard called Lebônê telah mendesain ulang battery yang ngga terlalu mahal untuk digunakan di sub-Saharan Africa. The microbial fuel cell, or MFC, lumayan bisa menghidupkan enough current to power LED lights dan charging cellphone batteries.

8.Microsoft Natal

Intinya komputer bisa membaca pergeraan kita gan. desain awalnya dari pengembang adalah nintendo Wii. Terus dia menggunakan kamera, infrared dan beberape perangkat tambahan. Di masa depan, PC udah ngga perlu pake mouse, ngga perlu pake keyboard

7. Kepler Space Telescope

Adalah teleskop yang dibilang super canggih dan bisa mendeteksi planet yang mirip bumi.
Teropong luar angkasa ini bisa nangkep 42 CCDs at a group of 100,000 (ngga ngerti ane maksudnya)-plus bintang2 di galaksi bima sakti (within 600 to 3000 light-years of Earth). Jika ada pergerakan planet yang aneh, instrumen ini bakal merekamnya. Misi utama mereka (yang buat teropong) adalah pada tahun 2012 udah bisa menyelidiki kehidupan para alien.

6. Batery Natrium sulfur skala Rumahan

Di barat emang bener bener lagi menggalakkan energi alternatif. Salah satu energi itu adalah angin. Pembangkit listrik dari angin emang lagi demen digunakan, tapi sayang belum ada penyimpan energi yang mumpuni untuk digunain di rumah tangga.

penemuan ini bener bener membuat masyarakat sedikit bernafas lega gan.
penemunya bernama Coors. Dia adalah seorang chief scientist di CoorsTek. Coors and fellow researcher John Watkins membuat prototype sandwiching pada material material— a sodium super-ionic conductor—antara sodium metal anode dan a still-undisclosed aqueous cathode. Mereka berharap pengembangan generator seharga $2000 (masih dlam tahap pengembangan skala massal ini) itu bisa menyimpan 5 kilowatts untuk 4 hours —and keep it up for 10 tahun.

5. Deep Space Plasma Thruster

Roket tenaga bahan kimia masih menjadi harapan NASA. Biasanya pelunuran roket butuh 3.8 million pond propilen yang sangat mahal. Oleg Batishchev, ketua tim riset dari MIT Department of Aeronautics and Astronautics, memperkenalkan bahan bakar roket yang inovatif, Mini-Helicon Plasma Thruster. Bahan bakar ini didesain lebih ringan, murah, mudah dipindah ketika di luar angkasa.

4. Diagnosis Lab memakai chip

Tes Kesehatan yang dulunya mahal, kini bisa diatasi cuma pake metode seperti di gambar bawah ini. Tim dari Harvard yang membuat metode ini mengklaim juga bisa mendeteksi seseorang yang terkena AIDS.

3. I-TEC’s Flying Dune Buggy (mobil selancar Udara)

Steve Saint, 59, lahir di Ecuador di a family missionaries, menghabiskan waktu di dusun kecil di Amazon. hebatnya dia bisa melakukan penemuan bagus . Bagi orang kota, ini udah biasa. tapi bagi penduduk terpencil di Amazon, penemuan ini memang sangat bermanfaat. Mereka tidak lagi melakukan perjalanan di hutan belantara.

2. Robot Bola

Ketika kecil, Greg Schroll suka bermimpi tentang bola sepak yang bisa bergerak sendiri. Ketika dia menjadi mechanical engineering student di MIT, dia menciptakan spherical robot yang menyerupai bola. Desain ini masih belum sempurna, doi, Schroll bilang. “kebanyakan orang meragukan robot saya, yang katanya tidak bisa menaiki tangga. Gua bakal membuktikannya.

1. Transormasi Teknologi medis

Dean Kamen adalah orang yang sangat hebat. Dia punya 440 hak paten, seorang inovator dan penemu. Ratusan anak dan remaja di Amrik pada ikut ide ide gilanya bermimpi menjadi seorang penemu handal, menyelamatkan banyak orang dengan mengubah persepsi medis ke dalam teknologi modern.
Dean Kamen is the winner of the Popular Mechanics 2009 Leadership Award. ini adalah ide yang bagus, mentrasformasikan medis dengan teknologi. Sekitar 42.000 anak-anak berkompetisi di Kamen’s PERTAMA Robotika kompetisi tahun 2009, yang memuncak dalam acara Kejuaraan Dunia di Atlanta Georgia Dome.

Iklan

1. Tobacco Enema (1750-1810):

medical-instrument-01

Dipergunakan pertama kali dalam hal medis untuk memasukkan asap melalui anus/dubur, alat ini digunakan terhadap para korban tenggelam. Dengan memasukkan asap tembakau melalui anus/dubur, maka dipercaya bahwa korban tenggelam tersebut dapat kembali bernafas setelah pingsan akibat tenggelam.

2. Artificial Leech (1840):

medical-instrument-02

Dipergunakan untuk pengobatan penyakit mata dan telinga

3. Double Guillotine (1860):

medical-instrument-03

Dipergunakan untuk mencabut amandel

4. Screw “Gag” (1880-1910):

medical-instrument-04

Dipergunakan untuk membuka paksa mulut pasien

5. Saw (1830-1860):

medical-instrument-05

Gergaji yang dipergunakan untuk menggergaji luka yang dianggap telah lemah untuk di operasi

6. Backward “Scissors (1500):

medical-instrument-06

Gergaji ini dipergunakan untuk melakukan operasi untuk amputasi

7. Knive for Cutting (1770):

medical-instrument-07
medical-instrument-07a

Pisau dan gunting yang biasa digunakan untuk operasi

8. Manual Trepanation Skull (1800):

medical-instrument-08

Alat yang dipergunakan untuk melubangi tengkorak kepala, untuk operasi organ bagian dalam kepala

9. Tools For Operations On Hemorrhoids And The Uterus (1870) :

medical-instrument-9

Rantai yang ada pada alat ini dipergunakan untuk memotong saluran gemmoroidalny site

10. Combating Hernia (1850):

medical-instrument-101

Alat ini akan dimasukkan kedalam area tubuh yang terserang hernia dan akan dibiarkan dalam beberapa minggu, kemudian alat ini akan dikeluarkan, dan luka bekas penggunaan alat ini akan menyembuhkan hernia

11. “Compass” for The Exact Location Bullets In The Body (1915):

medical-instrument-11

Alat yang berbentuk seperti kompas ini akan digunakan untuk menandai tertembak peluru, dengan alat ini letak peluru akan di tandai

12. Tool To Extract The Bullet (1500):

medical-instrument-12

Dengan menggunakan alat ini lah peluru yang menembus masuk kedalam tubuh akan dikeluarkan

Banyak bertanya tentang hal-hal yang bersifat pribadi. Misalnya : berapa umur anda ? Apakah anda sudah berkeluarga ? Anda akan pergi kemana ? (lebih…)

Berikut 10 poin hasil risetnya, yaitu:

1. Satu dari tiga orang penduduk perkotaan di Indonesia mengakses internet dalam satu bulan terakhir.

2. Penetrasi internet pada segmen penduduk usia 15-29 tahun paling tinggi dibandingkan segmen usia lain dengan persentase sebesar 64 persen. Diikuti usia 20-24 tahun sebesar 42 persen. Berikutnya usia 25-29 tahun sebesar 28 persen, kemudian usia 30-34 tahun sebesar 16 persen, usia 40-44 tahun sebesar 12 persen, dan usia 45-50 tahun sebesar 5 persen.

3. Pengguna internet tidak hanya di kota besar, tetapi juga menyebar di kota-kota kecil.

4. Warung internet (warnet) paling sering digunakan mengakses internet, 83 persen dari pengguna online menggunakan warnet dalam satu bulan terakhir. Disusul akses dari handphone, PDA, dan perangkat mobile lain sebesar 22 persen, dari kantor 19 persen, dari sekolah 17 persen, dan dari rumah 16 persen.

5. Enam dari 10 pengguna internet mengunjungi mengunjungi situs jaringan sosial (social network) setiap bulan.

6. Sebanyak 28 persen masyarakat perkotaan mengakses internet dalam satu bulan terakhir. Enam persen mengakses internet tiap hari.

7. Penggunaan internet yang tinggi tidak hanya didominasi Jakarta, tetapi juga merata di banyak kota lain.

8. Aktivitas internet paling sering digunakan bukan untuk membuka berita online atau bertransaksi, melainkan untuk membuka email berbasis web sebesar 59 persen, instant messenger 58 persen, membuka situs jaringan sosial 58 persen, mesin pencari 56 persen, membaca berita online 47 persen. Setelah itu baru untuk keperluan lain. Untuk membuka internet banking hanya 5 persen. Untuk transaksi online? Masuk urutan terakhir, cuma 3 persen.

9. Yahoo! adalah layanan email berbasis web paling dominan, sedangkan Google dominan untuk mesin pencari.

10. Situs jaringan sosial masih merajai. Sebanyak 58 persen mengakses situs jaringan sosial.

11 Kebiasaan Orang Indonesia …

Posted: April 14, 2010 in Gaya Hidup

Tulisan ini bukanlah utk bersifat menjelek2an bangsa sendiri.
ts hanya heran saja dengan kebiasaan orang2 yang ts temui pada umumnya dikehidupan sehari – hari.
ts tidak mengerti kenapa mereka melakukannya padahal sebetulnya tidak perlu dilakukan.
Hampir 19 tahun ts hidup di Indonesia, dan selama itu pula ts melihat kebiasaan – kebiasaan yang menurut ts aneh. Ada yang di jalan raya, atau dalam bersosialisasi
Ingat, ini hanyalah pendapat pribadi tanpa maksud buruk sama sekali. Hanya utk hiburan dan mengembangkan senyum para kalkuser.
Berikut ke sebelas kebiasaan tersebut:
1. KEtika di jalan raya, setiap kali ada kendaraan (mobil, motor, truk, dll) ingin berbelok (ke kiri atau kanan), mereka selalu melambai2kan tangan (jawa: Mengawe – awe). Padahal khan kendaraan mereka khan ada lampu sein-nya toh?? Bukankah lebih mudah menggerakkan jari sejauh satu inchi utk menyalakan lampu sein daripada menggerak2kan seluruh tangan ke atas – bawah??
2. Kalau ada orang menyeberang jalan lewat zebra cross, mereka juga selalu melambai2kan tangan. Padahal lambaian tangan mereka itu seperti memanggil orang utk mendekat kepada mereka, bukankah itu malah menyuruh kendaraan bermotor utk menabrak mereka??
3. Trus, kalo kita jalan2 diperumahan yang semi – semi kampung, atau memang bener – bener kampung, biasanya ada tanda jalan yg bertuliskan “Pelan2 banyak anak kecil”. Permasalahannya adalah, seringkali pertanda itu ditaruh di sisi kiri jalan yang notabene memakan sebagian badan jalan. Sudah tahu jalannya kecil, kok malah di taruh palang yg gak penting. Khan bisa saja di taruh di pinggir, tak perlu sampai menghalangi kendaraan. Malah buat macet…
4. Belum lagi kalo kita melewati pertigaan, ts heran dengan orang2 yang menaruh sebuah Tong ditengah jalan. Mungkin maksudnya utk mengatur alurnya kendaraan. Tapi menurut ts malah mempersempit dan mempermacet jalan. Ambil Tong itu, selesai kan? Tanpa Tong itu pun, alur lalu lintas lebih lancar.
5. Kalo ada orang meninggal, biasanya mereka menaruh Karangan Bunga di depan mobil ambulansnya. Fungsinya apa??? Mungkin utk memberitahu bahwa ada yg meninggal, tapi khan lak yo gak penting seh… Udah ada tulisan mobil jenazah lewat, trus ada nguing – nguingnya, ada iring2an mobil, orang lain juga sudah tahu kalo ada yg meninggal.
6. Ketika sedang mendengarkan ceramah pejabat, orang – orang yg ndengerin tuh ceramah pada ngangguk2 semua. Jadi kalo ceramahnya dua jam, ya selama dua jam itu pula kepala mereka bergoyang2 kaya boneka kecil yg biasa ditaruh di dashborad mobil itu. Apa ngga capek??
7. Trus, coba deh kalian perhatikan kalo ada Pejabat yg ngomong di depan kamera, para anak buahnya bakal ngumpul di belakang utk ikutan nampang di kamera. Dan seperti biasa, mereka juga bakal ngangguk2 gak jelas.
8. Kalo ts bersalaman dengan orang – orang, mereka kebanyakan setelah bersalaman menaruh tangan kanannya ke dada. Nda tahu maksudnya apa… padahal tangan lawan salaman mereka juga nda ada yg spesial.
9. Di daerah perkampungan, kalo ada rumah yang sedang punya hajatan, biasanya mereka mendirikan terop/tenda. Lha, habis itu, mereka pasang itu yg namanya Speaker Ribuan Watt. Pasang aja sih nda papa, yg jadi masalah mereka itu nyetel lagu DANGDUT REMIX yang nguuuuuuilani soro… Udah nyetelnya kencang banget, judul lagunya “Mandul” pula. Yeekksss….
10. Terakhir, Setiap kita mau parkir di toko2 atau restoran, biasanya ada tulisan “Bebas Parkir”. ts setiap kali melihat tulisan itu ingin ketawa rasanya. Karena sebetulnya orang2 yg menulis itu pasti tidak lulus UNAS Bahasa Indonesia. Sekarang, logikanya gini aja kalo di dalam rumah sakit atau restoran, sering ada tulisan “Bebas Rokok”, bukan? Artinya kita tidak boleh merokok, karena area tsb bebas(bersih) dari rokok. Lha, kalo ada tulisan “Bebas Parkir”, artinya area tersebut bersih(bebas) dari kendaraan yg parkir. Trus, kenapa kita malah disuruh parkir di situ?? Betul tidak?
11 12 13 dst mohon disumbangkan pendapatnya

Kalo Repost Rela digembok kok …

__________________
Retired To Be Manutd Fans

Foto oleh disco-stu

Tidak ada sesuatu yang lebih baik selain mengetahui bahwa anda telah membuat seseorang bahagia – khususnya jika anda melakukannya dengan cara-cara yang sederhana.

Berikut ini adalah 10 cara mudah untuk membuat seseorang tersenyum. Saya jamin anda akan tersenyum juga. :) (lebih…)

Anda mungkin sudah pernah membaca buku karangan Stephen R. Covey yang berjudul 7 Kebiasaan Manusia yang Sangat Efektif, yang juga merupakan salah satu buku best seller international. Jika anda belum pernah membacanya, saya sangat merekomendasikan buku tersebut kepada anda. Buku wajib yang perlu anda miliki jika anda ingin mengembangkan kepribadian anda. Anda bisa mendapatkannya di toko-toko buku favorit anda.

Pada kesempatan kali ini saya akan mensharingkan kepada anda kebiasaan-kebiasaan manusia dari sudut pandang yang berlawanan, yaitu 7 Kebiasaan Manusia yang Sangat TIDAK Efektif.

Tujuh kebiasaan ini harus anda hindari. Mungkin anda sendiri tidak menyadarinya karena sudah menjadi kebiasaan anda sehari-hari.

Apa saja 7 kebiasaan tersebut, mari kita lihat bersama-sama : (lebih…)